Minum Kopi Sebelumnya Berolahraga, Apakah benar Resiko Dehidrasi Bertambah?,

Jakarta, Minum kopi sebelumnya berolahraga miliki 2 segi yang tidak terpisahkan. Satu segi bertindak sebagai stimulansia untuk mendongkrak tenaga, di segi lain miliki dampak diuretik yang di kuatirkan bakal tingkatkan resiko dehidrasi. Kenyataannya, ritual minum kopi sebelumnya berolahraga banyak dikerjakan bahkan juga di kelompok kopi hijau pelangsing atlet profesional.

Perenang Amerika Serikat, Elizabeth Beisel termasuk juga atlet profesional yang miliki kebiasaan meminum kopi sebelumnya kompetisi utama. Awalannya, ia betul-betul rasakan dampak cafein sebagai pendongkrak stamina. 100 % fisik. Saya betul-betul dapat rasakan dampaknya. Saat ini, ini mungkin saja lebih ke mental dari pada fisik. Ini telah jadi sisi dari kebiasaan, kata Beisel, diambil dari Foxnews, Selasa (26/7/2016). Tetapi dalam padangan pemula, keluhan beser atau kerap buang air kecil sering dirasa selesai minum kopi. Keadaan itu menimbulkan kecemasan kalau kopi dapat juga tingkatkan resiko dehidrasi, mengingat waktu berolahraga badan telah banyak keluarkan cairan lewat keringat. Baca juga : Terkecuali Air, Ini 10 Makanan serta Minuman yang Dapat Menghidrasi Badan Prof Lawrence Armstrong dari University of Connecticut menyampaikan asumsi mengenai kopi sebagai penyebab dehidrasi berawal dari satu riset th. 1928.

Riset itu mengonfirmasi kalau cafein dalam kopi miliki dampak diuretik atau peluruh kencing. Kebenaran masalah itu yaitu, sedikit penambahan pada pengeluaran urine miliki dampak yang kecil pada keadaan kekurangan cairan badan, terang Prof Armstrong, diambil dari Livescience. Tidak cuma kopi, menurut Prof Armstrong konsumsi cairan apa pun dalam jumlah banyak bakal tingkatkan pengeluaran urine. Bila Anda minum seliter air, kencing bakal bertambah.

Tak bermakna Anda tak perlu minum air, imbuhnya. Pendapat seirama juga di sampaikan Katherine Zeratsky, seseorang ahli nutrisi dari Mayo Clinic. Ia menyebutkan dampak diuretik dari kopi sebagai ‘mild effect’ hingga tidaklah terlalu tingkatkan resiko dehidrasi. Tetapi ia mengingatkan, konsumsi cafein pada sebagian orang tetaplah miliki resikonya. Minuman berkafein dapat mengakibatkan sakit kepala serta insomnia pada sebagian orang. Air kelihatannya terbaik untuk menjauhi resiko dehidrasi. Bebas kalori, bebas cafein, murah serta ada dimana saja, tuturnya. Baca juga : Kopi Dapat Buat Seorang Lebih Bertenaga Waktu Berolahraga? Begini Kata Ahli (up/vit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *